“Menyentuh Hati: Refleksi Keikhlasan dalam ‘Andai Waktu Memanggil’ oleh Opick”

Lirik Lagu Opick Andai Waktu Memanggil

Opick adalah salah satu penyanyi religi terkenal di Indonesia. Dengan suara yang merdu dan lagu-lagu yang penuh makna, Opick berhasil menginspirasi banyak pendengar. Salah satu lagunya yang populer adalah “Andai Waktu Memanggil”. Dalam artikel ini, kami akan membahas lirik lengkap dari lagu tersebut.

Mengenal Opick

Sebelum kita membahas lirik lagu “Andai Waktu Memanggil,” ada baiknya kita mengenal sedikit tentang Opick. Nama lengkapnya adalah Mohamad Kamal bin Ramli Al-Idrus, atau lebih dikenal dengan nama panggung Opick. Lahir pada 16 Maret 1974 di Jember, Jawa Timur, Opick telah aktif dalam dunia musik sejak tahun 2005.

“Andai Waktu Memanggil”

Berikut ini adalah lirik lengkap dari lagu “Andai Waktu Memanggil” oleh Opick:

Andai waktu memanggil
Tak perlu kuatir
Karena semua kan tahu
Siapa diriku

Bila aku tak bersama
Di dunia fana ini
Akan ku temui Sang Pencipta
Yang telah menciptakan hidupku

Kasih Allah takkan pernah berakhir
Selamanya Dia ada di hatiku
Tiada yang dapat memisahkan kita darinya

Bila ingin bersamaku, percayalah padaNya
Janganlah takut dan janganlah ragu
Karena kasihNya takkan pernah padam
Dan cintaku padamu takkan pernah berubah

Tafsir Lirik

Pesan Pada Waktu dan Kematian

Opick melalui lagu “Andai Waktu Memanggil” ingin menyampaikan pesan bahwa ketika waktu telah tiba untuk kita meninggalkan dunia ini, kita tidak perlu kuatir. Semua orang akan mengetahui siapa kita sebenarnya. Lagu ini juga mengingatkan kita untuk selalu bersiap menghadapi ajal, karena hidup di dunia ini hanya sementara.

Berpisah dengan Dunia Fana

Lirik lagu ini juga menyampaikan pesan bahwa ketika kita berpisah dengan dunia fana ini, kita akan bertemu Sang Pencipta yang telah menciptakan hidup kita. Hal ini menjadi pengingat bagi pendengar agar tetap menjaga hubungan dan kepercayaan pada Tuhan.

Kasih Allah yang Abadi

Opick menekankan bahwa kasih Allah tidak akan pernah berakhir. Dia selalu hadir di dalam hati setiap individu yang percaya padaNya. Tidak ada yang dapat memisahkan manusia dari kasihNya. Oleh karena itu, ketika ingin bersama Opick atau siapapun yang diyakini oleh pendengar sebagai contoh baik, penting untuk percaya dan mengikuti ajaran Tuhan tanpa takut atau ragu.

Kesimpulan

Lagu “Andai Waktu Memanggil” oleh Opick merupakan lagu religi yang penuh dengan pesan dan makna. Liriknya menyampaikan pesan tentang kematian, pertemuan dengan Sang Pencipta, dan kasih Allah yang abadi. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk selalu siap menghadapi kematian dan menjaga hubungan dengan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Opick berhasil menggambarkan pesan-pesan tersebut melalui suaranya yang merdu dan lirik-lirik yang dalam. Lagu ini menjadi salah satu lagu religi populer di Indonesia dan masih terus didengarkan hingga saat ini.

Apakah Anda sudah mendengarkan lagu “Andai Waktu Memanggil” oleh Opick? Jika belum, segeralah dengarkan lagunya untuk merasakan keindahannya serta menyelami pesan-pesan spiritual yang terkandung di dalamnya.