Articles

Bottas Inginkan Kontrak Jangka Panjang dari Mercedes

Litefmjakarta.com, Jakarta – Valtteri Bottas hingga kini belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Mercedes. Ini membuat masa depan Bottas di Mercedes kian hangat dibicarakan.

Kontrak pembalap berusia 27 tahun tersebut diketahui tinggal tersisa setengah musim. Bottas bergabung dengan Mercedes pada Januari 2017. Ia diboyong untuk menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai menjuarai F1 musim lalu.

Ketika ditanyakan mengenai hal tersebut, Bottas mengaku belum bisa memberikan kepastian. Namun, ia berharap bisa bertahan dan memperkuat Mercedes dalam jangka panjang.

"Pertama, kami butuh membicarakannya sebelum melakukan pengumuman atau membuat kontrak. Kami sudah berjalan sampai titik pertengahan musim dan akan beristirahat," ujar Bottas.

"Agustus akan segera tiba dan biasanya diskusi akan dimulai. Anda tidak akan mendengar apapun mengenai masa depan saya dalam beberapa pekan ke depan. Itu pasti," lanjutnya.

Sebelumnya, bos Mercedes Toto Wolff sudah memberikan sinyal positif mengenai masa depan Bottas. Ia mengatakan tidak meragukan karier Bottas bersama Mercedes. (mtr/red)

NPL Bank DKI Membaik, Aset Tumbuh 23,3%

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Rasio NPL Bank DKI terus membaik secara signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. NPL Gross Bank DKI per Juni 2017 tercatat pada 4,73%, jauh membaik dari posisi 7,77% per Juni 2016. Membaiknya rasio NPL tersebut didorong upaya penagihan kredit secara intensif, lelang eksekusi, pengambilalihan agunan, restrukturisasi kredit, dan hapus  buku. Demikian disampaikan Kresno Sediarsi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (21/07/2017).

Selain upaya perbaikan rasio NPL tersebut diatas, Bank DKI juga melakukan perbaikan proses kredit untuk memastikan penyaluran kredit baru dilakukan secara prudent. Beberapa hal yang dilakukan antara lain adalah menyempurnakan SOP, penataan kewenangan memutus kredit sesuai dengan prinsip four eyes principles, sentralisasi  proses analisa dan admin kredit, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dibidang perkreditan.

Sebagai dampak dari perbaikan proses kredit, penyaluran kredit Bank DKI mulai menunjukkan pertumbuhan dari Rp24,87 triliun per Desember 2016 menjadi Rp25,52 triliun per Juni 2017.

“Pada semester II 2017, Bank DKI akan lebih gencar menyalurkan kredit sesuai dengan target dalam Rencana Bisnis Bank” ujar Kresno.   

Sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI per Juni 2017 juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Total asset Bank DKI tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 23,3% dari 38,34 triliun per Juni 2016 menjadi sebesar Rp47,26 triliun per Juni 2017. Dana Pihak Ketiga Bank DKI yang tumbuh 28,5% dari Rp27,56 triliun per Juni 2016 menjadi Rp35,41 triliun per Juni 2017.

Pertumbuhan dana pihak ketiga ini didorong oleh pertumbuhan dana murah yang meningkat dimana tabungan Bank DKI per semester I 2017 tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 15% dari Rp6,21 triliun per Juni 2016 menjadi Rp7,14 triliun per Juni 2017. Giro meningkat sebesar 20,09% dari Rp7,87 triliun per Juni 2016 menjadi Rp9,51 triliun per Juni 2017.

Laba bersih Bank DKI per Juni 2017 tercatat sebesar Rp344 miliar yang didorong oleh peningkatan fee based income yang bersumber dari fee ATM, JakCard dan JakMobile. Pertumbuhan laba juga didorong oleh menurunnya beban CKPN seiring dengan membaiknya kualitas kredit. 

Bank DKI terus melakukan upaya-upaya perbaikan pada aspek infrastruktur informasi teknologi dan operasional untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Beberapa hal yang dilakukan adalah penambahan Dual Data Center, Disaster Recovery Center, integrasi Core Banking System, peluncuran aplikasi mobile banking JakMobile, pengembangan JakCard, serta penambahan ATM dan EDC.

Sedangkan pada aspek operasional, telah dilakukan proses sentralisasi operasional yakni sentralisasi operasional dan sentralisasi administrasi kredit, serta layout kantor yang lebih nyaman dan modern untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Kedepannya, lanjut Kresno, Bank DKI akan terus melakukan upaya penguatan terutama pada perbaikan kualitas kredit dan perbaikan layanan dimana beberapa produk dan layanan akan segera diluncurkan Bank DKI dalam waktu dekat. (red)

5 Film Terlaris Christopher Nolan

 

5 Film Terlaris Christopher Nolan

Litefmjakarta.com, Jakarta  - Christopher Nolan, telah membuktikan kemampuannya dengan film-film yang sukses di pasaran. Sepanjang perjalanan kariernya di industri perfilman, tak terhitung film layar lebar yang berhasil menembus Box Office dunia.

Tahun ini, Christopher Nolan kembali dengan film yang berjudul Dunkirk. Film yang bercerita tentang evakuasi militer di Prancis ini merupakan film sejarah pertama yang disutradarainya. Diangkat dari sebuah kisah nyata, Dunkirk dijadwalkan rilis pada 21 Juli 2017.

Berikut 5 film terlaris Christopher Nolan sepanjang perjalanan kariernya di industri film :

The Dark Knight Rises (2012)

Pendapatan kotor: Rp 14 triliun

Film ketiga dari trilogi Batman ini ternyata didapuk menjadi yang terlaris di antara film-film Christopher Nolan lainnya. Dengan biaya produksi Rp 3,3 triliun, film ini mampu meraup keuntungan hingga empat kali lipat. Sejauh ini The Dark Knight Rises adalah film superhero terakhir yang disutradarai Christopher Nolan.

The Dark Knight (2008)

Pendapatan kotor: Rp 13 triliun

Salah satu trilogi film Batman kembali menjadi yang terlaris ke-2 dalam daftar film arahan Christopher Nolan. The Dark Knight adalah pertama kalinya tokoh ikonik Joker yang diperankan Heath Ledger muncul.  Film ini mampu mendapatkan penghasilan Rp 13 triliun dari seluruh penayangannya di berbagai negara dengan biaya produksi Rp 2,4 triliun.

Inception (2010)

Pendapatan kotor: Rp 10,3 triliun          

Inception dianggap sebagai salah satu film cerdas yang disutradarai Christopher Nolan. Film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio ini masuk dalam jajaran film yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi saat menonton. Dengan biaya produksi Rp 2 triliun, film ini mampu mengantongi pendapatan sekitar Rp 10,3 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.                              

Interstellar (2014)

Pendapatan kotor: Rp 8 triliun

Christopher Nolan kembali memproduksi film yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk memahami alur ceritanya. Meski tidak semua orang dapat mengerti film ini, Interstellar ternyata masih mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hal ini terbukti dari keuntungan filmnya yang mencapai angka Rp 8 triliun dengan biaya produksi hanya Rp 2 triliun.

Batman Begins (2005)

Pendapatan kotor: Rp 4,9 triliun

Masuknya Batman Begins dalam jajaran film terlaris yang disutradarai Nolan membuktikan bahwa trilogi Batman menjadi karyanya yang paling sukses. Dengan biaya produksi hampir Rp 2 triliun, film ini mampu menghasilkan keuntungan lebih dari 2 kali lipat dari penayangannya di seluruh dunia. (red/mtr)

Vieri: Inter Harus Beli Pemain Bintang

 

Legenda Inter Milan, Christian Vieri mendesak mantan timnya itu untuk berhenti membeli pemain medioker. Mantan ujung tombak Inter Milan itu juga juga memberi nasihat untuk Andrea Belotti yang tengah santer dikaitkan dengan AC Milan.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia, Viery menyebut, Nerazzurri harus segera berhenti membeli pemain yang kualitasnya rata-rata. Menurutnya Inter butuh seorang juara sejati untuk mengangkat prestasi klub.

"Inter Milan membutuhkan pemain juara, stop membeli pemain rata-rata," tegasnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Belotti harus secepatnya memutuskan masa depannya. Dan dia menyarankan agar penyerang timnas Italia itu menerima pinangan AC Milan.

"Penyerang baru Milan? Kalinic memiliki kualitas dengan bola di kakinya, tapi saya lebih memilih Belotti karena dia lebih besar, lebih lapar," tambahnya.

Inter Milan sejauh ini telah mendatangkan tiga pemain baru di musim panas, yakni Daniele Padelli, Milan Skriniar dan Borja Valero. Selain itu, mereka juga telah menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih baru musim ini.(red/mdrk)

 

Katy Perry Ingin Akhiri Perseteruan Dengan Taylor Swift

Litefmjakarta.com, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika Katy Perry pernah berseteru dengan Taylor Swift. Namun, hal itu bukan alasan Katy untuk tidak menghormati Taylor. Ia pun ingin segera mengakhiri perseteruan.

Sebagai bukti tak mau lagi menyimpan permusuhan, Katy tak sungkan memuja lagu Taylor. Bagi Katy, Taylor adalah penulis lagu yang brilian.

"Dia penulis lagu yang fantastis. Saya menyukainya dan saya menginginkan yang terbaik untuknya, dan saya pikir dia adalah penulis lagu yang hebat. Saya pikir jika kita berdua dapat menjadi menjadi perwakilan wanita kuat yang datang Bersama meskipun ada perbedaan, saya pikir seluruh dunia akan mengerti. Ya kita bisa melakukan ini," ujar Katy Perry seperti dikutip Femalefirst.

Katy juga mengaku tetap mengagumi Taylor meskipun ada perbedaan di antara mereka. Mantan kekasih John Mayer ini menegaskan, tetap akan menyayangi Taylor.

"Maksudku, aku menyayanginya dan selalu begitu. Kami memiliki perbedaan-perbedaan tapi aku hanya bisa terus bilang, 'Tuhan, berkatilah dia dan perjalanannya'," ujarnya. (red/mtr)

Monaco Tolak Tawaran Man City untuk Mendy

 

Litefmjakarta.com, Jakarta – AS Monaco dikabarkan menolak tawaran Manchester City untuk Benjamin Mendy.

City diklaim telah mengajukan tawaran sebesar 44,5 juta Poundsterling (setara 786 miliar Rupiah) kepada Monaco agar mengizinkan bek 22 tahun datang ke Etihad Stadium.

Dilansir the Sun, kubu Monaco menolak tawaran City untuk Mendy karena ingin agar The Citizens membayar lebih tinggi untuk jasa bek kebangsaan Prancis.

Monaco kabarnya meminta City menaikkan mahar menjadi 50 juta Poundsterling (setara 864 miliar Rupiah).(red)

Vokalis Linkin Park Meninggal Dunia

 

Litefmjakarta.com, Jakarta – Vocalis band Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia. Seperti diberitakan TMZ, Chester bunuh diri dengan cara menggantung diri .

Menurut sumber penegak hukum, Chester ditemukan tak bernyawa di kediaman pribadinya di Palos Verdes Estate di Los Angeles pada Kamis, 20 Juli 2017 waktu setempat. Sementara penyebab kematian Chester sendiri akan diberitahukan setelah penyelidikan lebih lanjut.

Kabar duka ini juga dikonfirmasi langsung oleh rekan Chester di Linkin Park, Mike Shinoda melalui Twitter.

Selain mengejutkan banyak fans dan para penggemar musik, kematian sosok Chester ini dirasa aneh. Chester memutuskan mengakhiri hidupnya 4 jam setalah perilisan video klip terbaru Linkin Park bertajuk "Talking To Myself" di Youtube.

Selain itu, kematian Chester bertepatan dengan hari kelahiran sahabatnya vokalis Soundgarden Chris Cornell, yang juga tewas gantung diri beberapa waktu lalu.  Chester meninggal di usia 41 tahun. Dia meninggalkan enam orang anak. (red)

Zidane Tak Cari Pengganti Morata

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Zinedine Zidane memastikan takkan mencari pengganti Alvaro Morata yang sudah mencapai kata sepakat untuk hijrah dari Real Madrid ke Chelsea.

Ide Madrid adalah mempertahankan Morata setidaknya satu musim lagi. Tapi, Morata lebih memilih hengkang demi mendapatkan kesempatan main reguler. Meski demikian, Zidane takkan mencari penggantinya. Pelatih asal Prancis merasa stok lini depan masih cukup memadai.

Los Blancos masih memiliki Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez. Selain itu, ada nama Marco Asensio yang bisa dimainkan sebagai penyerang sayap dan juga Isco. (red/inl)

 

Bank DKI Eksekusi Aset PT Idee Murni Pratama

 

Litefmjakarta.com, Jakarta -  Terkait dengan proses eksekusi dari agunan PT Idee Murni Pratama yang berlokasi di Jl Imam Bonjol No 44,  PT Bank DKI dengan ini menjelaskan bahwa PT Idee Murni Pratama berhutang kepada PT Bank DKI sejak tahun 2013 dan tidak menyelesaikan hutangnya sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Demikian disampaikan Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah dalam  keterangan tertulisnya di Jakarta (20/07/2016).

Lebih lanjut, Zulfarshah menjelaskan sehubungan dengan PT Idee Murni Pratama tidak membayar kewajiban sampai saat ini, maka Bank DKI mengambil langkah dengan melakukan eksekusi agunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Agunan atau asset milik PT Idee Murni Pratama diagunkan dengan sah dan sesuai dengan akte perjanjian serta diikat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya. (red)

 

Dua Buku Terbaru “Harry Potter” Dirilis Oktober

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Dua buku baru Harry Potter akan dirilis pada bulan Oktober ini.  Dua buku itu direncanakan dirilis dalam sebuah pameran bertajuk "A History of Magic".

Pameran yang diluncurkan oleh British Library akan dan berlangsung sampai Februari 2018. Harry Potter: A History of Magic - the Book of the Exhibition akan membawa pembaca melewati pelajaran yang dipelajari di sekolah sihir Potter, Hogwarts. Harry Potter - a Journey Through a History of Magic akan menyentuh hal-hal mistis seperti alkimia, unicorn dan sihir kuno.

“Setiap bab dalam The Book of the Exhibition menampilkan harta karun berupa artefak dari Perpustakaan Inggris dan koleksi lainnya di seluruh dunia, di samping manuskrip, sketsa dan ilustrasi dari arsip Harry Potter yang eksklusif," menurut penerbit, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (20/7/2017). (red/ans)

Penyiar

  • Tika
    Tika
  • Rani
    Rani
  • Lody
    Lody
  • Sogi
    Sogi
  • Elang
    Elang
  • Liza Harun
    Liza Harun
  • Diandra Canti
    Diandra Canti
  • Arsi
    Arsi
  • Martha
    Martha