Godbless

Rabu malam (29/7) menjadi malam yang spesial di studio litefm. Ya, malam itu di segmen Ruang Tamu, litefm kedatangan legenda rock Indonesia Godbless. Litefm menjadi radio yang pertama dikunjungi grup cadas yang berdiri pada 5 Mei 1973 ini dalam promo konser bertajuk “MusiKuKeren: Panggung Sandiwara Godbless” tanggal 7 Agustus 2015.

 

Tiga dedengkot Godbles hadir malam itu, mereka Ahmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar) dan Donny Fattah (Bass), ditemani seorang perwakilan promotor konser.

“Kita mau mengulang  konser dengan diringi orkestra seperti konser Godbless di tahun 1975,” kata Donny menjawab host acara Ruang Tamu, Temon Templar.

Godbless menjanjikan Konser kali ini sangat berbeda, selain venue yang berupa tempat pementasan theater internasional dan diiringi orkestra Astrid Lea,  Godbless juga menghadirkan kolaborasi dengan penyanyi dan musisi dari generasi dibawah mereka seperti, Husein Idol, Candil dan Maria Carista.

“Mereka kita pilih bersama (promotor konser) dan untuk materi lagu yang akan mereka bawakan kita hanya memberikan saran,” kata Ahmad Albar.

Konser akan berlangsung selama dua jam penuh. Godbless akan membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Panggung Sandirwara, Huma Diatas Bukit, Kehidupan, Semut Hitam dll.  Ada tiga kategori harga tiket: Diamond (Rp 2.500.000), Gold (Rp 1.750.000), dan Silver (Rp 900.000).

“Untuk silver sudah sold out oleh , tinggal gold dan dimond yang masih tersedia,” kata Abi perwakilan dari promotor.

Vokalis Godbless Achmad Albar menyatakan dirinya bahagia bisa kembali bertemu dengan para fans setia Godbless di konser ini. Meski di usia yang tidak muda lagi, ia menjanjikan penampilan terbaik saat konser nanti.

“Saya akan berikan yang terbaik nanti, kita seneng-seneng dan nyanyi bareng,” ungkap pria yang akrab disapa Iyek itu.

Menjawab Temon apa yang menjadi resep dari kebugaran dan stamina serta vocal yang tetap prima, Iyek mengaku Godbless adalah band rock yang hingga kini tetap latihan rutin. “Saya kira ya latihan, kita rutin latihan,” katanya.

Konser ini juga menandai 42 tahun kiprah Godbless di jalur music rock Indonesia. Gitaris Ian Antono mengaku Godbless besyukur bisa bertahan dan eksis hingga saat ini. Ian juga mengungkapkan keprihatinannya akan perkembagan musik rock Indonesia saat ini, namun ia tetap optimis suatu saat nanti musik rock Indonesia akan kembali berbicara.

“Musisi rock Indonesia saat ini harus bersabar ya, saya tetap yakin akan bangkit suatu saat,” pungkasnya. 

(0 votes)

Penyiar

  • Rani
    Rani
  • Martha
    Martha
  • Elang
    Elang
  • Arsi
    Arsi
  • Tika
    Tika
  • Lody
    Lody
  • Liza Harun
    Liza Harun
  • Sogi
    Sogi
  • Diandra Canti
    Diandra Canti