Articles

Juara Liga Europa, MU Pastikan Tiket Liga Champions

litefmjakarta.com, Jakarta – Pelatih Manchester United  (MU) José Mourinho mengatakan bahwa skuadnya menikmati perjalanan kompetisi yang sangat bagus musim ini. Mou menyampaikan pernyataan itu setelah MU sukses memenangkan laga final Liga Europa, dini hari tadi dengan menekuk Ajax Amsterdam di Stockholm.

Kemenangan ini membuat MU memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan sekaligus menambah trofi juara mereka musim ini setelah Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Meski sukses merengkuh tiga tropi, Mourinho juga mengakui, ini merupakan musim terberat baginya sebagai pelatih. Namun 64 pertandingan pada musim pertamanya membesut Setan Merah, mampu dijawab dengan beberapa gelar juara.

"Ini adalah akhir dari musim yang sangat sulit. Namun saya pikir musim ini sangat baik. Kami lebih memilih cara ini daripada finis keempat, ketiga atau kedua untuk mendapatkan tiket Liga Champions," ujar Mourinho, dilansir dari SportsMole, Kamis (25/5).

"Kami kembali ke Liga Champions dengan memenangkan gelar penting. Kami sangat senang karena kami berjuang keras untuk ini sejak awal."

"Cara kami memainkan laga final sangat cerdas. Kami tahu persis bagaimana cara untuk menang dan kami melakukannya dengan nyaman melawan tim yang cukup baik. Kami jauh lebih kuat dari mereka," tandasnya.(ans)

Koke Perpanjang Kontrak di Atletico

 

Litefmjakarta.com, Jakarta -  Koke resmi memperpanjang kontraknya  bersama Atletico Madrid.  Manajemen Atleti mengkonfirmasi telah menjalin kesepakatan dengan strikernya, Koke, dengan kontrak baru hingga 2024.

Dilansir dari SportsMole, Rabu (24/5/2017), Direktur Olahraga Atletico, Jose Luis Perez Caminero mengatakan di situs klub, ini merupakan berita yang luar biasa untuk semua orang yang ada di Rojiblancos. Koke telah mewujudkan apa artinya menjadi Atleti.

“Dia adalah salah satu pemimpin tim dan telah bangkit dari usia yang sangat muda dengan nilai-nilai dari akademi kami. Mengetahui dia terus bersama kami selama bertahun-tahun adalah berita bagus,” kata Caminero.

“Meski usianya masih muda, dia sudah banyak pengalaman dan itu menjadi contoh bagi semua anak yang datang melalui penjaringan dari akademi.” (ans)

Tom Cruise Kembali di Sekuel 'Top Gun'

Litefmjakarta.com, Jakarta - Tom Cruise akan kembali berperan dalam sekuel Top Gun. Hal itu ia konfirmasi langsung dalam sebuah wawancara dengan TV Australia, Sunrise, Selasa (23/5/2017).

Aktor berusia 54 tahun ini Cruise juga mengatakan dirinya akan mulai syuting sekuel film klasik yang pertama kali tayang 1986 tersebut pada tahun depan. Cruise membuat jawaban yang sangat jelas saat ditanya soal film.

"Memang benar," katanya, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (24/5/2017).

"Saya akan mulai mungkin di tahun depan, saya tahu, ini sedang terjadi, ini benar-benar terjadi."

"Anda adalah orang pertama yang saya katakan, Anda bertanya kepada saya dan saya beri tahu Anda," tambahnya.

 

Kafe BCA VI Kupas Khasanah Batik Pesona Budaya

Litefmjakarta.com, Jakarta - Kain Batik merupakan kebanggaan bangsa Indonesia yang mencerminkan khasanah budaya leluhur. Sebagaimana diketahui, Batik Indonesia secara resmi diakui oleh UNESCO sebagai Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Dalam rangka mengenal Batik lebih dekat sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui forum Kafe BCA VI mengupas nilai-nilai budaya yang terpendam di balik kemilau kain Batik sebagai keunggulan komparatif yang dapat ditonjolkan dalam rangka meningkatkan daya saing pembatik di pasar domestik dan internasional.

Hadir sebagai pembicara dalam forum Kafe BCA VI adalah Direktur Edukasi & Ekonomi Kreatif Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Poppy Savitri, Rektor Universitas Pekalongan Suryani, Founder Galeri Batik Jawa Indigo Nita Kenzo, serta Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Menara BCA, Jakarta, Selasa (23/05/2017).

Mengambil tema “Khasanah Batik Pesona Budaya”, Kafe BCA VI membahas kedalaman rasa, makna, jiwa, cinta, dan harmoni yang tertulis dalam kain Batik sebagai karya seni yang orisinal dan merupakan potret lika liku sejarah dan perjalanan bangsa Indonesia dari masa ke masa. Sebagai kain peradaban, Batik memiliki makna filosofis yang terkandung dalam setiap motif, desain, dan teknik pewarnaan yang melambangkan kearifan lokal bangsa Indonesia.

“Forum Kafe BCA VI ini digelar agar generasi muda dapat mengenal lebih dekat rekam jejak falsafah Batik dari masa ke masa sehingga menghargai Batik sebagai salah satu warisan budaya yang perlu lestarikan bersama” ujar Jahja.

Aspek sosial budaya yang terangkum di balik sehelai Kain Batik menawarkan nilai tambah yang tinggi di pasar domestik maupun internasional. Nilai ekspor Batik dan produk Batik pada tahun 2015 mencapai US$ 178 juta atau meningkat 25,7% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pasar ekspor utama Batik Indonesia, antara lain Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Berfokus membangun ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian nasional, kain Batik dan produk Batik menjadi komoditas yang patut diperhitungkan sebagai aset yang berharga dan mencerminkan identitas bangsa Indonesia.

“Nilai filosofis yang tersirat dalam sehelai kain Batik menjadikannya karya seni yang memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran. Aspek ini yang sebaiknya kita bersama tonjolkan dalam membangun ekonomi kreatif di Indonesia sehingga tidak hanya menjual kain Batik dan produk Batik yang bermutu tinggi tetapi juga merepresentasikan jiwa dan identitas bangsa Indonesia,” tambah Jahja.

Beragam inisiatif seperti pembentukan Ekosistem Desa Kreatif yang diusung Bekraf dan Desa Wisata Binaan yang diusung BCA berkontribusi menyediakan wadah bagi peningkatan kualitas para pengrajin Batik, serta kemajuan budaya dan ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal.  

Salah satu kota yang tidak dapat dipisahkan dari eksistensi Batik adalah Pekalongan. Dijuluki sebagai kota Batik, Pekalongan memiliki Industri Kecil Menengah (IKM) Batik sebanyak 12.475 unit yang menyerap sekitar 88.670 tenaga kerja.

Karenanya, dalam forum Kafe BCA VI tersebut, BCA sekaligus meluncurkan buku Batik Pekalongan: Dari Masa ke Masa yang ditulis secara apik oleh Budi Mulyawan dan didukung secara penuh oleh BCA. Buku ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Batik dan menjadi inspirasi bagi kemajuan teknik membatik di Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan yang lahir dan besar di Indonesia, BCA melakukan berbagai cara untuk mendukung Pekalongan mempertahankan eksistensinya sebagai kota Batik. Untuk meningkatkan kualitas pengrajin Batik di Pekalongan, kami baru saja meresmikan Kampung Batik Gemah Sumilir, Wiradesa, Pekalongan sebagai salah satu Desa Wisata Binaan BCA. Kami juga bekerja sama dengan pengrajin Batik di Pekalongan untuk memproduksi Batik Hoko BCA sebagai seragam yang dikenakan oleh lebih dari 23.000 karyawan BCA dari Sabang sampai Merauke. Tentunya, kami juga berharap melalui dukungan terhadap penerbitan buku Batik Pekalongan: Dari Masa ke Masa ini dapat berkonstribusi membantu masyarakat luas mengenal lebih dalam Batik Pekalongan yang sungguh kaya akan kreasi, tutup Jahja. (red)

Xavi Nilai Tony Kross Sebagai Penerusnya

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez menilai gelandang Real Madrid, Toni Kroos yang notabene rival timnya, layak disebut sebagai penerusnya di lapangan.

Melihat peran yang dimainkan oleh Kroos di Real Madrid, Xavi serasa melihat apa yang pernah ia lakukan di Barca pada masa lalu.

"Saya merasa Kroos adalah mesin bagi Real Madrid. Dia mempunyai gaya bermain yang membuat saya teringat pada diri saya sendiri. Kroos seperti penerus saya di atas lapangan," kata Xavi kepada SportBlid.

Meski mengagumi gaya bermain Kroos, Xavi tidak lantas akan mendukung Real Madrid untuk menjadi juara di Liga Champions. Sebagai seorang yang punya ikatan dengan Barca, Xavi berharap Juventus bisa melakukan hal-hal hebat saat berjumpa Madrid. (red)

Kostum Baru Spiderman di ‘Spider-Man: Homecoming’

 

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Trailer terbaru Spider-Man: Homecoming baru saja dirilis. Dalam cuplikan film tersebut nampak kostum Spiderman kali ini tidak seperti di film lainnya.

Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (24/5/2017), ada satu adegan di trailer yang menampilkan kostum menghasilkan listrik. Adegan lain menampilkan Spiderman yang diperankan Tom Holland tertangkap Vulture (Michael Keaton).

Dalam cuplikan itu, Spiderman mampu menyelamatkan diri dengan mengaktifkan parasut yang keluar dari kostumnya. Ada juga adegan lucu dimana kostum Spiderman menghasilkan beberapa bola lampu. Menarik bukan?

Spider-Man: Homecoming juga dibintangi Donald Glover, Zendaya Coleman, Laura Harrier, Tony Revolori, Tyne Daly dan Bokeem Woodbine. Film ini akan hadir di bioskop-bioskop Amerika pada 28 Juni 2017 mendatang. (ans)

 

Trailer Baru The Emoji Movie Dirilis

litemjakarta.com, Jakarta – Trailer baru film animasi The Emoji Movie telah dirilis. Film yang melibatkan James Corden, TJ MIller, dan Ilana Glazer sebagai pengisi suara.

The Emoji Movie disutradarai oleh Tony Leondis (Kung Fu Panda), di bawah rumah produksi yang sama dengan film animasi Angry Birds Movie. Film ini menceritakan personifikasi dari karakter dalam percakapan di dunia maya.

Secara garis besar, film ini menceritakan bagaimana sekelompok emoji terjebak di dalam ponsel pintar. Kejadian itu justru membawa para emoji dalam petualangan seru. The Emoji Movie rencananya dirilis pada 28 Juli mendatang. (mtr)

Panasonic Luncurkan 24 Model TV Tehnologi Terbaru

litemjakarta.com, Jakarta – Teknologi yang semakin berkembang berpengaruh terhadap perubahan gaya hidup konsumen modern. Demikian pula dengan perkembangan industri elektronik di Indonesia, salah satunya dalam pemilihan produk televisi.

Tahun ini, Panasonic meluncurkan 24 model Panasonic TV terbaru dan mengusung inovasi teknologi Hexa Chroma Drive & 4K Pro HDR yang dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik serta membawa pengalaman menonton yang berbeda bagi konsumennya.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia,  Hiroyoshi Suga, mengatakan,  24 model terbaru yang diluncurkan memiliki resolusi tinggi dengan jangkauan warna yang luas. Fitur- fitur ini bisa memberikan pengalaman menonton di rumah seperti menonton di bioskop.

“Panasonic  selangkah lebih maju dalam industri produk televisi dengan teknologi Hexa Chroma yang mampu menghasilkan keindahan warna gambar melalui reproduksi 6 warna dengan tingkat kecerahan yang luar biasa,”ujarnya di Jakarta Selasa, (16/5/2017).

Menurutnya, tahun lalu pasar TV Indonesia mengalami penurunan namun Panasonic tetap mampu mencapai pertumbuhan yang positif hingga 2x lipat kuantiti dibandingkan tahun 2015.

“TV tetap menjadi salah satu pilar bisnis utama bagi kami sehingga pada tahun 2017 kami optimis bisa mencapai penjualan produk TV kami sebesar 140%. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen kami melalui teknologi terbaik Panasonic demi tercapainya kehidupan yang lebih baik,” tambah  Hiroyoshi Suga.

Sementara Product Manager Audio Visual PT. Panasonic Gobel Indonesia Erwin Lim,  menambahkan, untuk melengkapi pasar televisi di Indonesia, tahun ini Panasonic meluncurkan Panasonic Hexe Chroma TV dengan 4 seri unggulannya, EX750 Series, EX600 Series, ES630 Series, dan ES500 Series.

“Keempat seri ini mampu menampilkan gambar hasil perpaduan reproduksi 6 warna yang dapat memberikan sensasi menonton selayaknya sinema, baik di resolusi 4K maupun Full HD dengan kisaran harga mulai Rp 5.000.000 (32 inch)  Rp 50.000.000 (65 inch) dan sudah mulai dipasarkan pada bulan Mei ini,”ujarnya.

CSAP Anggarkan Capex Rp 250 Milyar

litemjakarta.com, Jakarta - PT Catur Sentosa Tbk (CSAP), distributor bahan bangunan dan bahan-bahan kimia lainnya, hingga akhir tahun 2017 menargetkan penjualan sebesar Rp 9 triliun dengan laba bersih Rp 90 miliar.

Untuk mendukung target tersebut, perseroan telah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 250 miliar pada tahun ini. Dana tersebut bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Kami akan kembangkan segmen ritel modern dengan menambah outlet Mitra 10," kata Direktur Keuangan PT Catur Sentosa, Tjia Tjhin Hwa usai RUPS perseroan di Jakarta, Rabu (10/5).

Dana capex kata dia, sekitar Rp 150 miliar akan dipergunakan untuk segmen ritel moderen atau menambah gerai Mitra10. Sisanya sebesar Rp 100 miliar untuk segmen distribusi.

“Tahun ini, perseroan akan membuka 4 gerai Mitra10 di Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), Sidoarjo (Jawa Tengah), Harapan Indah (Bekasi), dan Cikarang (Jawa Barat). "Dengan demikian, CSAP akan memiliki 28 outlet Mitra10," jelas Tjia.

Pada tahun ini CSAP akan membuka cabang distribusi bahan bangunan di Bojonegoro (Jawa Timur). Perseroan juga akan membuka cabang distribusi fast moving consumer good (FMCG) untuk principal P&G di lima provinsi yaitu di Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

"Kami juga telah ditunjuk oleh Johnson & Johnson, SC Johnson dan Samyang Indonesia untuk mendistribusikan produk mereka, "pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Catur Sentosa Adiprana juga membagikan dividen Rp 3,5 per saham atau senilai Rp 14,18 miliar. Dividen tersebut setara dengan 19,61 persen dari laba bersih tahun 2016 yang tercatat Rp 72,31 miliar.

Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana Idrus H. Widjajakusuma menuturkan, rencana pembagian dividen tersebut telah disetujui pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, hari ini.

Saat ini, CSAP mengoperasikan 41 cabang distribusi bahan bangunan di 40 kota, 4 cabang distribusi kimia, 36 area distribusi, 25 toko Mitra10 dan 10 showrooms Atria.

FIFGROUP Terus Tingkatkan Pembiayaan di Tahun 2017

litemjakarta.com, Jakarta - Hingga April 2017 , total pembiayaan yang telah di salurkan oleh PT. Federal International Finance mengalami kenaikan sebesar 10,65% dari Rp 9,65 Triliun pada April 2016 menjadi Rp 10,67 triliun pada April 2017.

Sesuai dengan hasil keputusan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang di selenggarakan pada 6 April 2017, Margono Tanuwidjaja diangkat sebagai Presiden Direktur perusahaan menggantikan Suhartono yang sebelumnya tlah memimpin perusahaan selama 10 tahun sejak tahun 2007. Margono sebelumnya telah memegan beberapa posisi penting di beberapa perusahaan yang tergabung di dalam grup Astra, seperti PT. Astra Honda Motor, PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra otor), dan PT Astra Sedaya Finance.

Di bawah kepemimpinan Margono, FIFGroup berkomitmen untuk terus meningkatkan pembiayaan dengan mengedepankan pelayanan yang unggul serta sinergi yang berkesinambungan. “Sesuai dengan tema HUT FIFGroup yang ke-28 tahun ini, kami ingin terus melayani untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia”. Tutur Margono.

Di akhir tahun 2016, PT Federal International Finance (FIFGroup) mencatatkan kinerja pendapatan pembiayaan tumbuh 12,01% dengan pendapatan pembiayaan sebesar Rp 9, 48 Triliun naik dari capaian 2015 yang tercatat sebesar Rp 8,46 triliun. Namun secara keseluruhan total pembiayaan perusahaan naik 13,21% dari Rp28,81 triliun pada 2015 menjadi Rp 32,62 triliun pada 2016.

Di tahun 2016, FIFGroup juga tercatat telah melaunching beberapa terobosan baru seperti Digital Application Form, SAFARI (Satu FIFGroup Bagi Negeri), sebuah mobile channel FIFGroup untuk menjangkau pelanggan di berbagai penjuru tanah air, dan mentimun, e-commerce pertama mili Indonesia. Pada tahun yang sama FIFGroup juga menyelenggarakan beberapa program promosi seperti undian berhadiah Umrahh dan nonton bersama Moto GP.

Di tahun 2016, perusahaan tlah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 28,91 triliun. Dari pencapaian itu, paing banyak menyumbang adalah penjualan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang telah membiayai 1.492.969 item dengan nilai Rp 21,49 triliun.

SPEKTRA, sebagai divisi yang membiayai elektronik dan multiguna kinerjanya juga cukup baik,. 854.538 item dibiayai dengan nilai Rp 3,37 triliun. Unit usaha terakhir dan paling baru, AFTRA, brand pembiayaan untuk roda empat telah membiayai 10.387 mobil atau senilai Rp 664,48 miliar. Sedangkan AMITRA, brand dengan platform pembiayaan syariah sudah memberangkatkan sekitar 252 orang jamaah tanah air untuk ibadah Umrah di tanah suci atau senilai Rp5,4 miliar.

Laba kotor perusahaan juga tercatat tumbuh sebesar 14,11% yakni dari Rp 6,35 triliun pada 2015 menjadi Rp 7,24 triliun pada 2016. Sedangkan laba bersih perusahaan naik 20,40% daari Rp 1,58 triliun menjadi Rp 1,9 triliun pada 2016.

Pada 2016 komposisi sumber pembiayaan perusahaan berasal dari obligasi sebesar Rp 5,5 triliun, sedangkan pinjaman sebesar Rp 15,45 triliun. Dengan capaian ini maka aset FIFGroup tumbuh 2,92% dari Rp 30,51 triliun pada 2015 menjadi Rp 29,65 triliun.

Sepanjang 2016, FIFGroup tercatat memperoleh beberapa penghargaan dalam berbagai bidang, seperti apresiasi oleh APPI sebagai Best Multifinance Comapny dengan aset di atas 5 triliun, Best of the Best Across Industro oleh Tempo Media Group dalam SPEX2 ward, The Best Corporate Communication oleh Indonesia Multifinance Award dan Sindo Weekly, dan Padmamitra Award oleh Kementerian Sosial atas komitmen FIFGROUP dalam pengentasan kemiskinan.