Articles

Salah, Pembelian Tepat Liverpool

 

Litefmjakarta.com, Jakarta – Liverpool resmi merekrut winger AS Roma, Mohamed Salah. Pesepakbola asal Mesir itu dibeli dengan nilai transfer sebesar 36,9 juta Pounds.

Jumlah ini menjadikan Salah rekrutan termahal dalam sejarah The Reds setelah Andy Caroll yang didatangkan dari West Ham United seharga 36 juta Pounds pada Januari 2011.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyambut gembira bergabungnya Salah. Dia menyebut Salah ada rekrutan yang tepat karena menggabungkan kualitas dan pengalaman bermain.

"Mohamed Salah adalah percampuran sempurna pengalaman dan potensi. Ini adalah rekrutan yang tepat bagi kami," kata Klopp.

Salah bukan nama baru di Liga Premier Inggris, sebelumnya ia pernah berseragam Chelsea kemudian bergabung dengan Fiorentina dan Roma.

Artinya, ia diyakini tak sulit beradaptasi dengan atmosfer kompetisi Liga Premier Inggris yang dianggap paling ketat di dunia.(red)

 

Universal Ungkap Judul Resmi Skuel kedua Jurassic Park

 

Litefmjakarta.com, Jakarta – Menjelang perilisan Skuel kedua Jurassic Park, pihak Universal Picture mengungkapkan judul resmi dan poster perdana.

Skuel diberi judul Jurassic World: Fallen Kingdom. Sementara poster memperlihatkan logo Jurassic Park dengan kata ‘Life Find a Way’.

Tagline tersebut mengacu pada pidato Dr. Ian Malcolm yang terkenal di film perdana tahun 1993.

Dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (23/6/2017), Jeff Goldblum kembali berperan sebagai Malcolm dalam film yang masih diarahkan J.A.Balona ini. BIntang lain, seperti Chris Pratt, Bryce Dallas Howard dan B.D. Wong juga kembali dengan peran masing-masing. Sekuel Jurassic World dijadwalkan rilis 22 Juni 2018. (red/ans)

Libur Lebaran PIM Hadirkan Flying Trapeze Dari Rusia

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Pondok Indah Mall (PIM) kembali menghadirkan pertunjukan kelas dunia, Flying Trapeze, dan tiga wahana seru bagi anak-anak yaitu Spider Tower, The Archery, dan 9D Virtual Simulator dalam rangka menyemarakkan Idul Fitri dan liburan sekolah.

Eka Dewanto, General Manager PIM mengatakan, sebagai bagian dari komitmen PIM menjadi trend setter gaya hidup urban Jakarta, pihaknya ingin terus memberikan pertunjukan berkualitas kelas dunia bagi para pengunjung.  

“Secara khusus PIM mengundang The Nikolaevs, tim flying trapeze yang terdiri dari para pemain profesional dan berpengalaman. Kami berharap dengan adanya pertunjukan ini, pengunjung dapat mengisi liburan sekolah dan Idul Fitri bersama keluarga di Pondok Indah Mall,” ungkap Eko kepada wartawan di Jakarta, Kamis, (22/6/217).

The Nikolaevs berasal dari Rusia dan telah sukses menghibur penonton di Indonesia, Jepang, Spanyol, dan Jerman. The Nikolaevs terbentuk sejak 2003 dan terdiri dari enam atlit kelas dunia, yakni master kelas dunia bidang olahraga akrobatik dan master bidang olahraga senam.

Team leader The Nikolaevs, Andre Evtushenko telah memimpin tim untuk melakukan berbagai trik menantang, yaitu empat lompatan khusus dan tiga lompatan khusus menyamping dari ketinggian 30 meter. Pada 2006, tim ini juga berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam Festival Sirkus di Korea.

Andre Evtushenko, Team Leader The Nikolaevs mengatakan, Flying trapeze adalah atraksi akrobat yang memerlukan latihan intensif karena menyangkut keselamatan pemainnya.

“Kami akan menyajikan pertunjukan dengan tingkat kesulitan lebih tinggi, yaitu dengan menampilkan empat level akrobatik, berbeda dari penampilan biasa yang hanya menggunakan tiga level. Penonton akan merasakan ketegangan ketika pemain melakukan special triple roll trapeze dan terjun dari ketinggian 30 meter. Kami sangat menantikan untuk tampil memberikan seni pertunjukan akrobatik berkualitas di hadapan pengunjung PIM,” ujar Andre.

Lebih lanjut Eka Dewanto menjelaskan, selain flying trapeze, PIM juga mempersembahkan wahana permainan Spider Tower, The Archery, dan 9D Virtual Simulator. Spider Tower adalah menara panjat setinggi 6 meter dan terdiri dari 7 level.

Ketinggian Spider Tower menjadikannya wahana yang sangat menantang bagi para pemain, namun tetap aman digunakan terutama untuk anak-anak karena konstruksi menara terbuat dari bantalan elastis. Spider Tower juga dilengkapi dengan trampolin sehingga menambah keseruan bermain.”

“Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan serunya memanah di dalam mall dengan bermain di arena The Archery. Pengunjung tidak perlu khawatir akan aspek keamanan karena ujung panah terbuat dari busa, sehingga tidak akan menimbulkan cidera pada pemain karena menggunakan safety standard USA.  Sedangkan di wahana 9D Virtual Simulator pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menonton film yang lebih nyata dan hidup. Melalui 9D Virtual Simulator, pengunjung akan merasa seakan-akan berada di dalam film dengan adanya sentuhan animasi, suara, dan efek gerak yang dramatis,” tutup Eka.

Wahana permainan Spider Tower, The Archery, dan 9D VR Simulator dibuka setiap hari sejak 12 Juni – 9 Juli 2017. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp50.000 – Rp60.000 per orang. Sedangkan pertunjukan flying trapeze oleh The Nikolaevs dapat dinikmati mulai 22 Juni – 9 Juli 2017 di Atrium Pondok Indah Mall 2. Pengunjung dapat datang pada hari Senin–Kamis pukul 19.00 atau Jumat-Minggu pukul 16.00 dan 19.00. Pengunjung tidak dipungut biaya untuk menyaksikan pertunjukkan ini.

 

Blow Rhythm Wadah Kreasi Para Musisi Tiup

Litefmjakarta.com, Jakarta – Selama ini alat musik tiup hanya pelengkap di sebuah orkestra dan marching band. Namun, sebenarnya kreasi alat musik tiup bisa lebih jauh dari itu. Atas dasar pemikiran inilah, hadir kelompok musik tiup Blow Rhythm.

”Kelahiran Blow Rhythm diharapkan dapat menjadi sebuah wadah untuk para pemain instrumen tiup agar mereka bisa mengeksplor kemampuan mereka,” ujar Rahmat Saputra music director Blow Rhythm.

Menurut Rahmat, ide terbentuknya Blow Rhythm karena melihat begitu banyaknya pemain alat musik tiup, namun  tetapi mereka tidak memiliki wadah untuk berkreasi.

Lebih lanjut Rahmat yang merupakan alumnus Institut Seni Indonesia ini menjelaskan, Blow Rhythm hadir dengan konsep yang berbeda, yakni dengan ensemable tiup yang telah ada sebelumnya.

Menurut Rahmat, ini karena Blow Rhythm menggabungkan lintas minat antara alat musik tiup dengan acapella.  Semua anggota Blow Rhythm harus bisa bernyanyi dan mereka juga mendapatkan pelatihan kelas vocal.

“Konsep ini menjadi yang pertama di Indonesia karena belum pernah ada konsep ensamble tiup seperti ini. Blow Rhythm juga bukan sekedar komunitas musik biasa, meskipun anggotanya dari berbagai latar belakang pendidikan tapi Blow Rhythm memiliki management sendiri jadi semuanya terstruktur dan terkoordinir dengan baik,” ujar Rahmat.

Blow Rhythm siap wujudkan impian setiap anggota yang bergabung. Sejak didirikan hingga saat ini telah memiliki personel tetap sebanyak sembilan orang.(red)

 

 

Mark Wahlberg Tinggalkan Transformer

 

Litefmjakarta.com, Jakarta - Mark Wahlberg akan meninggalkan Transformers setelah dia membintangi Transformers: The Last Knight yang akan rilis 21 Juni.

Wahlberg memastikan, dirinya tidak akan terlibat lagi dalam seri-seri berikutnya.

"Ini menjadi film seri terakhir yang akan aku perankan. Saya menghidupkan kembali hidupku,” kata Walhberg dilansir dari Aceshowbiz, Senin (19/6).

Mark Wahlberg pertama kali memainkan karakternya di seri Transformers: Age of Extinction tahun 2014. Dia menggantikan Shia LaBeouf..(ans)

 

Cargill sampaikan laporan kegiatan Corporate Responsibility 2016 di Indonesia

Litefmjakarta.com, Jakarta - Cargill menyampaikan laporan Tanggung Jawab Perusahaan 2016 di Indonesia (Cargill Indonesia - Corporate Responsibility Report 2016) untuk menjelaskan berbagai program CR yang telah dilakukan oleh perusahaan sepanjang tahun 2014 – 2016 di Indonesia.

Laporan ini menjelaskan program keberlanjutan, pembangunan masyarakat dan peningkatan nutrisi. Program peningkatan nutrisi akan menjadi fokus bagi kegiatan CR sepanjang tahun fiskal 2017/2018 (1 Juni 2017 s/d 31 Mei 2018).

“Tujuan Cargill adalah menyejahterakan dunia dengan cara yang aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan dan laporan ini menjelaskan bagaimana upaya kami mewujudkan tujuan tersebut di Indonesia”, dikatakan oleh Arief Susanto, Country Representative Cargill untuk Indonesia.

”Program tanggung jawab perusahaan kami bertujuan untuk memperkuat kehidupan masyarakat didesa dan kehidupan para petani melalui peningkatan nutrisi, edukasi dan  pembangunan infrastruktur sosial untuk mendukung Indonesia agar lebih makmur”.

Beberapa program yang digarisbawahi dalam laporan ini meliputi :

Program penanaman pohon di berbagai lokasi di Indonesia untuk mendukung keberlanjutan. Telah lebih dari 135,000 ditanam sejak tahun  2014,  Cargill Indonesia sudah mendekati target 150.000 pohon pada tahun 2018 dan kemungkinan besar akan melampaui target ini.

Peningkatan nutrisi di sekolah-sekolah: Cargill telah memberikan lebih dari 17.000 paket makanan sehat ke anak sekolah di Indonesia. Meningkatkan kehidupan petani dan keberlanjutan. Cargill telah mendukung lebih dari 30,000 petani kelapa dan coklat untuk menerima sertifikasi UTZ.

Untuk pembangunan komunitas: Cargill telah menyumbangkan hampir 60.000 buku, merenovasi 101 sekolah dan 55 perpustakaan, memberikan 899 beasiswa dan memberikan pelatihan bagi 191 guru sejak tahun 2014.

Di Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat disekitar lokasi kebun kelapa sawit milik Cargill, berkontribusi melalui pembangunan dan perbaikan 400 km jalan, renovasi 43 fasilitas publik, penyediaan 46 unit fasilitas air bersih dan kegiatan pelayanan kesehatan rutin bagi 12,345 anggota masyarakat.

“Program Tanggung Jawab perusahaan seperti yang telah kami lakukan di Indonesia akan dapat membantu mendukung dan meningkatkan masyarakat desa, tetapi kami tidak dapat melakukannya sendiri,”disampaikan oleh Agung Baskoro, Corporate Responsibility Manager Cargill Indonesia.

”Kami mendorong organisasi lain didalam industri dan para pemangku kepentingan untuk menjalin kerjasama, sehingga kita dapat memberikan hasil yang lebih besar dan lebih sukses”, tambahnya.

Di tahun fiskal yang baru ini, Cargill bekerjasama dengan World Food Programme (WFP) untuk mengimplementasikan program bagi peningkatan kesehatan dan nutrisi di beberapa negara termasuk Indonesia. Kolaborasi Cargill dan WFP di Indonesia akan memberikan bantuan perkuatan bagi program nasional pemerintah dalam peningkatan gizi anak sekolah (PROGAS) melalui distribusi 76.000 paket makanan sehat untuk anak sekolah di tiga propinsi (Banten, Jawa Timur dan NTT). Cargill telah bekerjasama dengan WFP untuk program makanan sehat bagi anak sekolah di 62 negara selama 12 tahun terakhir.

Kepala Perwakilan World Food Programme Indonesia, Anthea Webb, menyatakan, "Cargill bersama dengan WFP membantu lebih dari 100.000 anak-anak di seluruh Indonesia untuk dapat menikmati sarapan bergizi di sekolah. Dengan mendukung Program Gizi Anak Sekolah milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami membantu anak-anak sekolah tumbuh lebih pintar, sehat, dan sukses”.

Cargill juga berkolaborasi dengan CARE International, kerjasama global Cargill dan CARE di 9 negara dilakukan untuk mendukung Sustainable Development Goals, program PROSPER di Indonesia bekerjasama dengan pemerintah lokal untuk memastikan 25 sekolah di Banten dan Makassar ditingkatkan fasilitas air bersih dan sanitasi nya dan untuk mempromosikan pola makan bersih dan sehat bagi 9000 anak sekolah dasar, 300 guru, 1.200 orang tua dan 100 pegawai kantin sekolah. Program ini juga bertujuan menjangkau 25.000 anggota masyarakat untuk memilih makanan yang lebih sehat dan meningkatkan pola hidup bersih.

Sementara, Helen Vanwel, Country Director CARE International Indonesia, menyatakan,”CARE International Indonesia mengucapkan selamat kepada Cargill atas peluncuran laporan Corporate Responsibility. CARE International Indonesia telah bekerja sama dengan Cargill dalam mempromosikan Program Sustainable and Food Secure World (PROSPER), meningkatkan layanan terhadap air, sanitasi dan kebersihan ke beberapa sekolah di Provinsi Banten dan Kota Makassar tahun lalu, dan CARE International Indonesia menghargai dukungan yang diberikan Cargill untuk anak-anak sekolah di Indonesia karena ini menunjukkan pandangan dan komitmen Cargill terhadap tanggung jawab sosial perusahaan secara nyata”.(red)

 

 

Aktifitas Fisik Rutin Hidari Penyakit Tidak Menular

 

Litefmjakarta.com, Jakarta  –  Penyakit tidak menular (PTM) umumnya disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, salah satunya adalah kurang aktivitas fisik. Padatnya kesibukan serta mobilitas yang tinggi membuat masyarakat kurang mengalokasikan waktu untuk berolahraga.

“Kehadiran teknologi canggih juga semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, sehingga aktivitas yang membutuhkan gerak tubuh pun semakin berkurang,” kata Lily Sriwahyuni Sulistyowati  Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Dijelaskan, kurangnya aktivitas fisik pun mengakibatkan tren PTM berubah, yang awalnya hanya diderita oleh kelompok usia lansia, namun kini sudah ditemukan di kelompok usia muda (0-15 tahun) dan kelompok usia produktif (15-65 tahun).

Rutin beraktivitas fisik dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh, di antaranya adalah mencegah penyakit, meningkatkan stamina, menguatkan dan menyehatkan, meningkatkan fleksibilitas, mengontrol berat badan, serta meningkatkan kualitas hidup.

Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan dan mobilitas tinggi, aktivitas fisik dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah, di tempat kerja, di tempat umum, maupun di perjalanan.

“Aktif bergerak di rumah dapat dilakukan dengan melakukan pekerjaan rumah sendiri, berkebun atau membersihkan halaman, bermain bersama anak, dan mengasuh anak. Aktif bergerak di tempat kerja dapat dilakukan dengan menggunakan tangga daripada lift dan mengikuti kegiatan senam bersama di kantor,”ujarya.

Selain itu, lanjut Lily,  aktif bergerak di tempat umum dapat dilakukan dengan tetap berjalan walaupun di eskalator, memanfaatkan taman kota untuk beraktivitas fisik, perbanyak bermain di ruang terbuka (basket, bulu tangkis, bersepeda), ujar Lily.

“Aktif bergerak di perjalanan dapat dilakukan dengan bersepeda ke sekolah atau kantor, berhenti 1-2 halte sebelum tempat dituju, dan parkir di tempat yang agak jauh dari lokasi dituju,” tutupnya.(

Berdasarkan Riskesdas 2013, angka kejadian penyakit tidak menular (PTM) semakin meningkat dan menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia. Penyakit itu antara lain hipertensi (25,8%), obesitas (15,4%), stroke (12,1%), diabetes melitus (2,3%), penyakit jantung koroner (1,5%), dan gagal ginjal kronis (0,2%). (red)

 

Ranieri Resmi Latih Nantes

Litefmjakarta.com, Jakarta  –  Pelatih asal Italia, Claudio Ranieri akhirnya resmi menahkodai klub baru yang pentas di Liga Perancis, FC Nantes.

Pelatih yang sukses mengantarkan Leicester City memenangi gelar Liga Inggris pada musim lalu itu diperkenalkan kepada publik Pada Kamis (15/6/2017) waktu setempat,

Klub mengonfirmasi bahwa pria 65 tahun tersebut telah meneken kontrak dua tahun. Ranieri bakal kembali berkiprah di Kota Mode setelah kali pertama memimpin AS Monaco keluar dari divisi kedua pada 2012/2013 lalu membawanya sebagai runner up di kasta tertinggi.

Kehadiran Ranieri adalah menggantikan peran Sergio Conceicao, arsitek asal Portugal yang mengundurkan diri guna melatih FC Porto.

Tangan dingin Ranieri sangat dinanti, terlebih guna membuktikan kepada manajemen The Foxes akibat memecatnya setelah sembilan bulan mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.(red/trb)

Hansaplast Menerima Sertifikasi Halal MUI

 

Litefmjakarta.com, Jakarta  – Hansaplast menerima Sertifikasi Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Sertifikasi ini berlaku untuk 20 varian Hansaplast yang diproduksi di pabrik PT Beiersdorf Indonesia di Malang, Jawa Timur.

Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast PT Beiersdorf Indonesia, mengatakan,  pihaknya memahami kebutuhan konsumen di Indonesia yang menginginkan produk yang aman digunakan. Sertifikasi Halal ini merupakan wujud komitmen Hansaplast dalam menyediakan produk dengan standar kualitas tinggi dan memenuhi persyaratan halal.

                “Untuk tahap awal, varian yang mendapatkan Sertifikasi Halal adalah yang berbahan kain dan produksi lokal termasuk Hansaplast Koyo, Hansaplast Medical Plaster, Hansaplast Roll Plaster, Hansaplast Kain Elastis, dan Hansaplast Fun. Ke depannya, PT Beiersdorf Indonesia akan proses sertifikasi halal untuk varian Hansaplast lainnya,” tambah Setiawan.

                Regulatory Affair Manager PT Beiersdorf Indonesia, Murni Harningsih menjelaskan, proses Sertifikasi Halal oleh Hansaplast dimulai sejak November 2016 melalui sistem CEROL dan memakan waktu kurang lebih 18 minggu.

“Karyawan telah mendapatkan pelatihan seputar halal dari pihak LPPOM MUI dan internal, sehingga implementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) pada fasilitas produksi Hansaplast dapat disiapkan dengan baik sesuai arahan SJH 23000 dari LPPOM MUI, ujarnya”

Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir Osmena Gunawan menyatakan apresiasinya terhadap Hansaplas. Menurutnya, MUI sangat menghargai komitmen Hansaplast dalam menjalankan Sistem Jaminan Halal secara transparan dan kooperatif, melalui sejumlah persyaratan ketat sesuai aturan yang berlaku di negara Indonesia.

“Kami berharap langkah Hansaplast ini dapat menjadi referensi bagi brand lain yang belum menjalani proses sertifikasi halal, ujarnya”

Varian Hansaplast yang mendapat Sertifikasi Halal akan dilengkapi dengan logo Halal dan mulai beredar di pasaran secara bertahap pada Bulan Juli – Agustus 2017, berdasarkan prosedur yang telah dikonsultasikan dengan pihak LPPOM MUI.

“Dengan Sertifikasi Halal ini, kami mengharapkan kepercayaan konsumen terhadap Hansaplast meningkat karena produk yang digunakan memiliki manfaat dan kualitas tinggi sekaligus halal,” tutup Setiawan Saputra.

Milan Resmi Dapatkan Andre Silva

 

Litefmjakarta.com, Jakarta  – AC Milan secara resmi mendatangkan Andre Silva dari Porto. Pemain berusia 21 tahun ini diboyong Milan dari Porto dengan biaya transfer sebesar 35 juta Pounds.

Pemain internasional Portugal ini menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub Italia tersebut.

Dilansir dari Sports Mole, Selasa (13/6/2017), Silva telah mencetak 16 gol dalam 32 penampilan untuk Porto musim lalu. Hal ini menarik minat sejumlah klub besar Eropa seperti Arsenal.

Silva menjadi pemain keempat yang dikontrak Milan pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya ada nama Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez dan Frenck Kessie.)red/ans)

Penyiar

  • Martha
    Martha
  • Diandra Canti
    Diandra Canti
  • Rani
    Rani
  • Sogi
    Sogi
  • Liza Harun
    Liza Harun
  • Lody
    Lody
  • Tika
    Tika
  • Arsi
    Arsi
  • Elang
    Elang